Jumat, 26 Februari 2010

DVD Store Online

ARYANI WIDAYANTI (11107896) 3KA05

BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah
Pada masa sekarang ini, efisien waktu sangatlah dibutuhkan apalagi bagi orang-orang yang menerapkan gaya hidup modern. Seperti kita lihat, sudah banyak Restaurant atau rumah makan yang menyediakan sistem delivery service (pesan layan antar) untuk memesan makanan dan minuman hanya dengan menelepon tanpa harus pergi ke rumah makan tersebut. Dan makanan dan minuman yang dipesan tersebut akan diantar ke rumah sang pemesan.
Seperti halnya dalam pemesanan tiket bioskop yang pada saat ini, bisa dilakukan melalui internet tanpa harus mengantri dalam waktu yang tidak bisa ditentukan. Cara kerja pemesanan tiket melalui internet ini biasa dikenal dengan istilah e-ticket (electronic ticket). Dan pada proses pemesanannya pun hanya dengan membuka website bioskop tertentu yang menyediakan fasilitas e-ticket, kemudian pemesan akan memilih film yang akan ditonton dan memasukkan data diri yang bisa berupa nomor KTP (Kartu Tanda Penduduk) sebagai id yang akan dibutuhkan saat pengambilan tiket di waktu film tersebut ditayangkan. Pembayaran dalam e-ticket ini dilakukan dengan menggunakan rekening dalam account bank yang sudah ditentukan.
Bagi pecinta film di tanah air, tidaklah mudah baginya untuk tidak menyempatkan film-film yang ingin ditonton, walaupun dia mempunyai pekerjaan yang tidak mungkin untuk ditinggalkan. Apalagi jika film yang ingin ditonton tersebut sudah tidak ditayangkan di bioskop atau di TV lagi, maka banyak para pecinta film yang selalu memburu film-film yang sudah dalam berbentuk kepingan DVD.
Dalam era teknologi yang sangat berkembang pesat, semua gerai penjualan barang ataupun makanan menyediakan fasilitas yang memudahkan bagi pelanggannya. Oleh karena itu, dalam penulisan ini penulis berusaha mencoba membuat aplikasi dalam pembelian DVD secara online. Yang dinamakan DVD Store Online. Dimana para pecinta film tetap bisa mendapatkan film yang diinginkan. Bahkan, aplikasi ini pun menyediakan penjualan DVD musik. Yang kita tahu, banyak pecinta musik sulit untuk mendapatkan album musik yang diinginkan di beberapa toko musik. Selain itu, aplikasi ini menyediakan tampilan video untuk trailer film agar pecinta film bisa mengetahui sedikit jalan ceritanya. Sehingga para pecinta film maupun musik tidak sulit untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Hanya dengan membuka internet dan memesan macam-macam film ataupun musik yang diinginkan.

0 comments:

Posting Komentar

thanks for comment of this!!!