Minggu, 10 Oktober 2010

in Jak-Japan Matsuri 2010

KONBANWAAAA!!!!!

Well..well... baru sekarang lagi nih nge-blog.. maaf ya my baby blog...
sekarang gw mau cerita pengalaman gw waktu datang ke acara penutupan Jak-Japan di MONAS tanggal 3 Oktober 2010 kemarin..
Pas berangkat dari rumah , kira-kira jam 9 sih cuaca masih terang benderang.. eh.. pas di kereta hujan deras banget!! sempet khawatir tuh Matsuri masih tetap berlangsung atau malah bubar yaa... sampe nyampe di stasiun Juanda pun hujan masih menaungi kota Jakarta pada saat itu..
rencana mau naik bajai ke Monas pun sedikit urung karena dapet temen di stasiun yang mau ke acara itu juga.. mereka bilang sih mw jalan aja.. WHAT??!!! Jalan kaki di saat hujan deras gini?? oh la la.. gw masih mikir-mikir dulu sih.. walaupun gw udah bilang ke meraka bakal ngikut.. *hehehe*
Tapi... mank bukan jodoh gw jalan bareng mereka kali yaa... tiba-tiba aja gw sakit perut pengen ke belakang... padahal awalnya gw pengen makan siang dulu tuh, udah jam setengah 2 sih.. tapi, gw akhirnya makan dulu deh.. biar ntar pas di Matsuri gw ga kelaperan.. tapi.. di saat gw sedang menyantap nasi goreng yang panas and maknyoosss... perut gw udah ga bisa diajak kompromi lagi.. gw tinggalin tuh nasi goreng sepiring sama teh manis hanget *mubazir bgt* dan meluncur ke toilet.. *kalau dipikir-pikir.. apes banget nasib gw mau dateng ke Matsuri itu.. udah hujan deras, jd stuck aja di stasiun.. trus malah sakit perut*
Setelah urusan belakang selesai.. gw liat suasana stasiun yang udah sepi dari cosplayer yang mau hadir juga di Jak-Japan Matsuri itu.. well.. berarti mereka udah pada kesana.. dan gw pun dapet SMS dari temen, yang bilang kalau tu Matsuri tetap berjalan walau hujan deras..
Yosh!! akhirnya gw pun cabut deh dari stasiun naik Bajai..

Pas nyampe MONAS......

Gw bener-bener buta banget sama yang namanya MONAS!! walaupun gw udah pernah kesana sebelumnya.. tapi, kalau untuk urusan tempat-tempat di sekeliling MONAS.. gw ga ngerti deh sama sekali.. udah hubungi teman yang udah di Jak-Japan Matsuri tetep aja gw belom connect sama tempat penyelenggaraanya..
MONAS kan luas banget.. sampe muter-muter 3 kali tetep ga ketemu tuh Matsuri.. malah sampe mau nyasar ke dalam MONAS nya... hehehehe.. dodol banget deh gw..sempet frustasi juga sih.. ada pikiran buat pulang aja.. tapi.. udah jalan sampe MONAS masa' ga ada hasil...

Sekitar pukul 14.30 WIB
Akhirnya gw nemuin tempat Matsuri nya!!!!!!! Hahahaaaaayyy!!! pokoknya perasaan gw pas liat plang-plang sama bendera atau umbul-umbul bertuliskan JAK-JAPAN MATSURI 2010 udah kaya ketemu duit segepok!!! rasa kesal karena gw jalan sendirian ke MONAS, hujan deras pake nyasar-nyasar HILANG seketika!! weiisss.... excited banget liat tempatnya!! langsung aja deh, beli tiket nya .. masuk.. agak ribet juga hujan-hujan bawa payung mesti ngantri.. eh.. pas masuk malah di kasih uchiwa.. busyeeet.. ga salah mba?? hujan-hujan gini ngasih uchiwa?? Hhh.. yowislah.. mungkin tu uchiwa termasuk souvenir kali ya...

akhirnya pas udah di dalem.. gw telpon lagi deh temen gw yang udah nyampe biar bisa ketemuan. gile aja kalau gw cuma have fun di matsuri seorang diri..
well.. susah booo... nyari temen gw itu.. biar udah nentuin dimana tempat ketemuan, tetep aja susah banget.. rameeeeee banget tuh matsuri.. gila ya.. kalau di pikir-pikir.. hujan-hujan deras gini.. orang yang datang tetep aja sejibun!! pas gw dateng , yang bikin gw tertarik itu acara yang di panggung.. yang teriakin WASSHOI...WASSHOI..WASSHOI!!!! hahaha.. lucu ngedengernya..jadi inget sama Sho Sakurai yang pernah ngucapin kayak gitu.. tapi seru banget!! semangat gw jadi naik :)
dan.. akhirnya gw ketemu deh sama temen gw.. si Teteh Dara Aiba Masaki (fans nya Aiba Masaki).. senang deh... ga sendirian lagi.. si teteh mah, udah nyampe dari jam 1 siang.. jadi dia udah keliling di matsuri ini.. tapi.. karena teh dara yang baik ini tetep rela nemenin gw keliling.. hehehe.. arigato teh.. ^__^
Tempat pertama yang di kunjungin itu stand pakain dan tas-tas.. aje gilee... mahal yoo.. untung seukuran kantong mahasiswa ngeliat harga pakaian yang segitu..walau harga standar tapi, kalau liat model bajunya sih biasa aja..tetep aja berat bagi gw.. walaupun gw addict sama yang berbau jepang, tapi, kalau udah menyangkut BUTUH DUIT BANYAK.. gw masih bisa menahan koq.. well. lanjut deh ke stand makanan.. langsung deh mata gw bersinar hidung gw kembang-kempis nyium aroma yang semerbak...JELASSS.... mank tujuan utama gw ke matsuri ini kan mau hunting japanese food.. hehehe.. ga salah.. pantes aja badan gw makmur... :P
Makanan yang bikin tertarik adalah Kue yang berbentuk ikan!! soalnya cemilan Jepang yang belum pernah gw coba ya itu.. si kue ikan.. *maaf, ga tau namanya*
karena banya liat di anime.. dorama.. tu kue ikan sering banget muncul.. alhasil.. langsung deh gw pesen 2 kue ikan rasa kacang merah!! well.. kenapa gw pilih rasa kacang merah? yaa.. karenapilihan rasanya cuma ada dua yaitu keju dan kacang merah.. berhubung kalau keju kayaknya udah biasa di macam-macam kue.. kacang merah yang belum pernah gw cobain sensasinya kalau di taruh di adonan kue.. 15ribu/kue lumayan mahal buat kantong mahasiswa.. tapi, it's oke lah.. rasa penasaran gw bakal terbayar kan??
Next!
akhirnya ketemu sama temen-temen ARASHIAN!!! Yeeeaaaay!!! biar gw sebenernya masih belum hapal namanya.. tapi.. seneng aja bisa ketemu sesama fans ARASHI (gw nge-fans banget sama boyband Jepang satu ini) bisa kumpul-kumpul..ngobrol bareng.. yang bikin sedikit kecewa.. gw kan janjian minta dorama Jun yang Natsu Niji sama Hotaru No Hkirai 2 ke mba Nieca tapi ga kesampean dapetin.. gara-gara hujan yang deras.. susah kalau mau bertransaksi mesti buka netbook gw.. (T,T)
dan akhirnya gw ketemu lagi sama temen Arashian.. Risci sama Fajar..awalnya janjian juga sama icha.. tapi, karena hujan gede dia ga bisa dateng.. *duh,sayang amet...*
Kita semua jalan-jalan.. keliling matsuri.. beli makanan..minuman..khas Jepang.. tapi, anehnya biar lagi acara festival Jepang.. tetep aja gw nemuin yang jualan soto,ketoprak,siomay.. hahaha!!
orang Indonesia mah, tetep juga masih cinta makanannya sendiri... biar lebih banyak makanan Jepang tapi.. stand makanan Indonesia masih tetap banyak yang kunjungi...
karena Risci sama Fajar yang laper.. akhirnya mereka cari makanan deh.. sementara gw sama teh dara ke depan panggung buat nontonin acara yang lagi berlangsung.. tarian ga jelas gitu deh bagi gw cuma seru!! ga jelas itu karena baru kali itu gw liat.. hohoho.. denger musiknya jadi pengen nari juga.. tapi, pas liat deket panggung.. Oh my God.. Banjir bo!! padahal pengen banget ngerekam tuh dance nya.. tapi... karena udah terlanjur hancur gara-gara ujan gede.. weiisss... lanjutkan!!! maju deh ke depan panggung.. berhasil ngerekam dance nya walau agak susah dapetinnya.. tapi have fun lah.. setelah tuh dance selesai.. acara berikutnya adalah..
penampilan DORAEMON!!!!!! Yeeeeeaaaayyy!! tokoh kucing kesukaan gw sejak kecil bakal muncul.. tapi..tapi.. tiba-tiba Hujan gede muncul lagi... dan gw pergi deh dari depan panggung ke tempat lain buat berteduh... hujan deras plus angin kencang bener-bener bikin menggigil kedinginan.. sayang temen-temen Arashian banyak yang udah pulang.. padahal pengen foto bareng dulu..
Jadi gw cuma bareng sama Risci,Fajar,Teh Dara, dan 1 temennya teh Dara *namanya pipit kalau ga salah*.. kita ujan-ujanan bo... habis udah nanggung.. dan kita berhasil deh foto-foto bareng Jun Matsumoto.. lho?mank dia dateng??!! ga koq.. cuma gambarnya aja.. kalau dateng beneran ke Indonesia mah bakal gila gw... hahaha..

well.. karena udah maghrib.. akhirnya kita putuskan deh untuk pulang.. padahal sih masih banyak lagi acara yang bakal berlangsung.. tapi, karena rumah kita pada jauh.. terutama gw yang anak Depok sendiri.. --"
tapi sebelumnya.. gw beli dulu deh Takoyaki buat tenangin cacing di perut gw gara-gara udah laper banget..dan pulang!!
sebelum pulang kita sempet foto-foto dulu donk...
here there are!!

experience gw mengenai Jak-Japan tahun ini adalah SERUUUUU!!!!
cos gw bisa ngerasain gimana sih ffestival ala orang Jepang.. trus bener-bener berasa lagi di Jepang!!! karena apa? yaa.. karena banyak orang Jepangnya!! hohohoho..
banyak cowok-cowok Jepang yang cakep pula.. hihihi.. sayang gw ga bisa foto bareng..habis gw bingung cara minta foto bareng ke mereka gimana.. secara level bahasa Jepang gw masih ZERO!
trus.. ya..pokoknya seru banget biar ARASHI datang *maksudnya badai menerpa bukan ARASHI (AMNOS) beneran* ga bikin gw patah semangat datang ke acara ini apalagi sampe menyesal!!! tahun depan kalau ada Japan Matsuri lagi, gw mau dataaaaang!!!!!
kalau bisa ke acara education exhibitio nya juga..
sayang bener gw ga bisa dateng ke acara itu.. padahal gw pengen banget liat pameran pendidikan di Jepang lebih dari 30 stand dari Universitas di Jepang!! uwaaa... cuma bisa meringis denger cerita temen yang datang ke sana...


tahun depan.. smoga ada lagi Jak-Japan Matsuri.... Amin.. ^__^


jya ne....

0 comments:

Posting Komentar

thanks for comment of this!!!